Belajar Keyboard Sejak Dini Gak Perlu Mahal

JBL EON 208P

Siapa bilang belajar musik harus mahal? Dengan Roland E-X10, kita bisa memulai petualangan musik yang menyenangkan tanpa harus mengeluarkan biaya besar. Keyboard yang satu ini tidak hanya seru untuk dimainkan, tetapi juga memberikan banyak manfaat bagi perkembangan otak dan emosi bahkan sejak dini.

Mengapa Pilih Roland E-X10, apalagi untuk pemula?

  • Harga Terjangkau: Roland E-X10 dirancang khusus untuk pemula, sehingga harganya sangat terjangkau. Ini memungkinkan lebih banyak anak untuk merasakan kesenangan bermain musik.
  • Fitur Lengkap: Meskipun harganya terjangkau, Roland E-X10 tidak kekurangan fitur. Dengan 600 Tone onboard, 128 tone polyphonic, built in efek, termasuk reverb, chorus dan delay. Keyboard dengan 61 key, dengan respond baik, midi in/out, USB, Headphone jack, dan audio input/output.
  • Desain Ergonomis: Ukurannya yang kompak dan bobotnya yang ringan membuat Roland E-X10 mudah dibawa dan dimainkan oleh anak-anak.
  • Serbaguna: Selain sebagai keyboard, Roland E-X10 juga bisa digunakan untuk bernyanyi, karena dengan harga 2 jutaan saja dalam setiap pembeliaannya disertakan bersama mikrofon memungkinkan anak-anak untuk mengeksplorasi bakat musiknya secara menyeluruh.
  • Mudah Dipelajari: Antarmuka yang intuitif dan fitur-fitur yang sederhana membuat Roland E-X10 mudah dipelajari, bahkan untuk anak-anak sekalipun.

Bermain musik merangsang perkembangan otak, meningkatkan kemampuan kognitif, dan kreativitas. Anak-anak dengan mudah mengekspresikan perasaan mereka dan memahami emosi orang lain. Kemudian Belajar musik membutuhkan disiplin dan konsistensi, yang akan sangat bermanfaat bagi perkembangan karakter anak. Pastinya bermain musik bersama orang lain dapat meningkatkan kemampuan berkomunikasi dan berkolaborasi.

Penasaran dengan Roland E-X10? Cek video berikut!